Andi Utta Minta HMI Tetap Kritis

  • Bagikan
ist KRITIS--Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf foto bersama dengan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) usai dilantik. Bupati minta HMI tetap kritis mengontrol jalannya roda pemerintahan.

BULUKUMBA, BKM. FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf, meminta kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk tetap kritis mengontrol jalannya roda pemerintahan. Hanya saja, menurut bupati, kritis tersebut harus konstruktif.

Hal itu disampaikan Bupati yang akrab disapa Andi Utta, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan Pengurus Cabang HMI Bulukumba periode 2022-2023 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, 19 Mei 2022,kemarin.

"Kita harap HMI terus kritis. Namun kritis yang konstruktif dan memberi solusi. Kalau perlu berdasarkan kajian mendalam, sehingga bisa adu gagasan atau adu konsep," katanya.

"Kritik kader HMI itu, santun dan beretika. Kritik harus sifatnya membangun. Bukan kritik berdasarkan kebencian," tambah Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha itu, meminta HMI dan semua organisasi lainnya agar selalu memberikan masukan ke pemerintah daerah. Sebab, pemerintah daerah selalu siap membuka ruang untuk hal-hal positif demi Bulukumba maju dan sejahtera.

"Mari sama-sama ambil peran, mencarikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada selama ini untuk masa depan Bulukumba. Ingat, daerah kita punya potensi sangat besar," ujar Andi Utta.

Terakhir, Andi Utta mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus HMI Bulukumba yang telah dilantik, semoga dapat bekerja dengan penuh pengabdian dan bertanggung jawab terhadap organisasi, umat dan bangsa.

Ketua PB HMI, Hasan Basri yang mewakili Ketua Umum PB HMI, menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran bupati dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Editor: Warta
  • Bagikan