Andi Utta Minta HMI Tetap Kritis

  • Bagikan
ist KRITIS--Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf foto bersama dengan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) usai dilantik. Bupati minta HMI tetap kritis mengontrol jalannya roda pemerintahan.

"Sebenarnya Ketua Umum PB HMI sangat ingin ke Bulukumba. Namun, beliau saat ini berada di Jerman, sehingga kamilah yang mewakili untuk melantik Pengurus Cabang HMI Bulukumba," katanya.

Menurutnya, Bupati Andi Utta punya hubungan dan kedekatan emosional yang baik dengan HMI.

"Kami merasa Bulukumba ini, sangat dekat dengan HMI. Apalagi putri Pak Bupati (Inas Utami Muchtar) adalah kader HMI," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar itu, juga memaparkan beberapa program-program Pengurus Besar HMI yang telah terealisasi hingga saat ini.

"Semester satu, sudah hampir 85 persen program pembinaan secara internal organisasi. Dengan begitu, kita akan masuk ke program-program eksternal organisasi," kata Hasan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba yang baru saja dilantik, Baso Riswandi mengaku akan mengemban amanah organisasi dengan baik, menaati ketetapan-ketetapan Konfercab, AD dan ART HMI, serta peraturan-peraturan organisasi lainnya.

"Jangan bertepuk tangan dulu. Nanti tepuk tangannya ketika kami memberi bukti nyata untuk organisasi ini," tukasnya.

Selain pengurus yang dilantik, kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kesbangpol, pimpinan perguruan tinggi, Badko dan Kohati Badko HMI Sulselbar, KAHMI, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan serta tamu undangan lainnya.(*)

Editor: Warta
  • Bagikan