Pemkot Makassar Jajaki Pengoperasian BRT Rendah Karbon

  • Bagikan
ist BRT--Pemerintah Kota Makassar bersama tim dari European Investmen Bank dan Giz Germany menjajaki pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) dengan konsep ramah lingkungan di Makassar. Hal tersebut terungkap saat Giz Germany dan European Investmen Bank melakukan audiens dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Rabu (18/5), di kediaman wali kota di Jalan Amirullah.

Untuk tahap awal ada beberapa tahapan yang akan dilalui dan dipersiapkan sematang mungkin, seperti berapa unit yang akan beroperasi.

“Kalau Makassar kita sudah setuju dan siap tapi kalau mencakup wilayah Mamminasata harus ada izin dari provinsi dan pusat. Tapi saya akan bertemu dengan pak gubernur Sulsel untuk membicarakan konsep ini secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, akan dibuat MoU sebagai tanda bahwa kota Makassar sangat mendukung dan siap menjalankan transportasi massal dengan konsep mobil listrik.

"Kalau secara tekhnik kita MoU kami setuju sekali tapi ini kan kerjasama dari luar anggarannya juga pasti masuk ke pusat jadi kita juga harus menunggu persetujuan pusat. Jadi kita menunggu juga,” tandasnya. (rhm)

Penulis: RahmaEditor: warta
  • Bagikan