Pemkot Makassar Jajaki Pengoperasian BRT Rendah Karbon

  • Bagikan
ist BRT--Pemerintah Kota Makassar bersama tim dari European Investmen Bank dan Giz Germany menjajaki pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) dengan konsep ramah lingkungan di Makassar. Hal tersebut terungkap saat Giz Germany dan European Investmen Bank melakukan audiens dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Rabu (18/5), di kediaman wali kota di Jalan Amirullah.

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar bersama tim dari European Investmen Bank dan Giz Germany menjajaki pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) dengan konsep ramah lingkungan di Makassar.

Rencana tersebut dibicarakan saat Giz Germany dan European Investmen Bank melakukan audiens dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Rabu (18/5), di kediaman wali kota di Jalan Amirullah.

Danny menjelaskan, pihaknya yang menggagas sebuah program terkait transportasi massal yang rendah karbon sehingga tidak menimbulkan banyak polusi.

"Kita akan mengkaji sebuah program BRT mirip teman bus. Bedanya dia pakai mobil listrik atau mobil lain yang low carbon. Teman bus ini inisiasi dari pusat. Maka kita anggap BRT ini inisiasi kota karena melayani kota Makassar dulu dan Mamminasata nantinya,” ucapnya.

Danny pun segera membentuk tim untuk merealisasikan program tersebut.
Tim kerja yang terdiri dari kepala Dinas Perhubungan, staf ahli , kabag Kerjasama, kepala Dinas Tata Ruang.

Penulis: RahmaEditor: warta
  • Bagikan