Bakal Calon Bupati Polman Mulai Tebar Pesona

  • Bagikan

POLMAN, BKM.FAJAR.CO.ID - Figur bakal calon Bupati Polewali Mandar periode 2024 – 2029 HM Natsir Rahmat mulai tebar pesona. Natsir tampaknya dikenal cukup luas kalanganmasyarakat Kabupaten Polewali Mandar, mulai dari petani sampai pejabat mulai dari pelosok wilayah pegunungan dan pantai Kabupaten Polman,
belia dikenal luas.

Mantan Kepala Insfektorat Daerah Kabupaten Polman, HM Natsir Rahmat selama mengabdi baik sebagai Camat Campalagian maupunsebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekkab Kabupaten Polman dan sejumlah jabatan lainnya hingga jabatan Wabup Polman berturut-turut dua priode sampai saat ini dikenalsebagai figur birokrat senior berpengalaman dan merakyat.

Warga Riso Kecamatan Tapango Kabupaten Polman, Tommy Ahfer Arnas ketika dimintai tanggapannya mengatakan figur M.Natsir Rahmat secara pribadi sudah lama ia kenal, memang penampilannya sederhana.
Merakyat tetapi jika kita ada urusan berkaitan Tupoksinya (tugas pokok dan fungsinya) terhadap pelayanan publik, kita dilayani dengan baik bahkan kami diberi petunjuk, saran atau rekomendasi atas jalan keluar urusan tersebut supaya dapat berhasil dengan baik.
Mantan Kades Bonne-Bonne Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman, Idham Khalik ketika ditemui dikediamannya, bernostagia saat dirinya masih menjabat Kades Bonne-Bonne, H. M. Natsir saat itu mejabat Sekkab Polman, kebetulan ada permasalahan sempat ditangani Idham didesanya berkaitan kebijakan Pemkab waktu itu.

Ketika menghadap pak Sekda H. M. Natsir, ia tak menyangka ternyata beliau
selalu peduli dan merespon setiap ada masalah atau laporan yang diterima sesuai tingkat kewenangannya merespon dan memberi solusi yang baik dan benar, itu yang sulit terlupakan.

Warga Desa Jambu Malea Polman, Andi Hamsa T, juga mengakui pernah
dibantu selama Natsir menjabat Sekkab Polman. Saat itu ada urusan terkait upaya mengembangkan Koran yang ia kelola di Polman, kebetulan ia menghadapkan surat penawaran berlangganan kepada Sekkab.

”Alhamdhulillah selain diberi solusi ia juga sempat diberi kartu nama dan pemberian kartu nama tersebut dampaknya dinilai cukup besar baginya sebagai salah satu kepedulian dan kebersamaan beliau kepada mitra kerja dari seorang pers, ia senang menerima kartu nama tersebut,” jelas Hamsa.
Salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Wonomulyo, Hapid, mengaku
cukup kenal secara pribadi H. M. Natsir Rachmat, mengatakan beliau
dikenal luas bagi kalangan masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar,
dan semua baliho Bakal Calon Bupati Polman Natsir Rahmat yang
bertebaran di sejumlah titik di kabupaten Polman, diakui jumlahnya
memang masih sangat terbatas.

Hal tersebut karena Natsir Rahmat belum turun tangan secara langsung bersosialisasi dalam bentuk pemasangan baliho, kalaupun ada baliho yang terpasang dilapangan saat ini, itu baru sebatas upaya inisiatif dari sahabat atau simpatisan pak Natsir Rahmat., (*)

  • Bagikan

Exit mobile version