Syahar Kumpulkan Seluruh Legislator Nasdem Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi selatan Syaharuddin Alrif mengumpulkan seluruh anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulsel diruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, Jumat (22/4).
Kehadiran para anggota fraksi diruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel ini salah satu untuk membahas reposisi anggota dalam alat kelengkapan dewan (AKD).
Belum diketahui siapa saja yang akan menjadi ketua komisi, dan pimpinan AKD lainnya. Sebelumnya, Andi Rachmatika Dewi menjabat sebagai ketua Komisi B, sedangkan Andre Prasetyo menjabat wakil ketua Komisi C serta Rezki Mulfiati Lutfi menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi E. Tak hanya itu, Sarwindy Biringkanae menjabat sebagai Wakil Ketua badan musyawarah (Bamus).
Sehari sebelumnya, Wakil bendahara umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Fatmawati Rusdi berbagi kebahagiaan dengan pelaku UMKM, tahfidz hingga pengurus masjid dalam rangka Nuzulul Quran dan Hari Kartini di Hotel Claro, Makassar, Kamis (21/4).

Fatmawati yang juga istri dari Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse itu mengajak kaum perempuan untuk bangkit ekonomi saat momen peringatan Hari Kartini. Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi perekonomian Indonesia.
Fatmawati mengucapkan selamat Hari Kartini bagi perempuan-perempuan Makassar. Momentum Hari Kartini seharusnya bisa menjadi pendorong bagi perempuan kembali meningkatkan perekonomian.
“Bahwa kita tahu di tengah pandemi, perempuan paling banyak berdampak. Kita berharap dengan momentum Hari Kartini kebangkitan ekonomi kembali pulih dan mencetak perempuan mandiri,” kata Fatma didampingi Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif dan Ketua Nasdem Makassar A Rachmatika Dewi.
Mantan anggota DPR RI ini juga menitipkan pesan kepada Partai NasDem Makassar untuk terus memberdayakan perempuan. Ia yakin perempuan Makassar adalah perempuan hebat.

“Tentunya saya mengucapkan selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat yang ada di Kota Makassar, terkhusus lagi kepada pengurus DPW dan DPD Nasdem yang ada di Sulsel,” tuturnya.
Ketua Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi mengaku bersyukur partai besutan Surya Paloh bisa memberikan ruang bagi perempuan untuk terjun di panggung politik.
Selain Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif dan Andi Rachmatika Dewi, juga hadir Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Ketua Garda Pemuda Nasdem Andi Troy Martino, dan Wakil Sekretaris NasDem Sulsel, Jirawanty. (rif)

  • Bagikan

Exit mobile version