Bupati ASA Temui SYL Bahas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Hasilnya Mentan Berikan Dukungan

  • Bagikan

SINJAI,BKM.COM– Dalam rangka upaya peningkatan pendapatan masyarakat kabupaten Sinjai di sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) temui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo di kantornya Jl. Harsono RM. No. 3 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022)

ASA dalam Pertemuan itu di dampingi Kamaruddin Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Hortikultura, Plt. Dirjen Perkebunan, membahas terkait rencana strategis pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Sinjai, salah satunya pengembangan tanaman kentang dan jagung yang lebih maju dan modern.

Bupati Andi Seto Asapa (ASA) menjelaskan, dari pertemuan itu, Mentan SYL sangat mendukung rencana pengembangan kentang dan jagung di Kabupaten Sinjai namun diharapkan dengan skala besar (food estate).

Selain itu Bupati ASA dan Mentan juga membahas terkait upaya mengembalikan kejayaan Susu Sinjai melalui pengembangan sapi perah.

“Alhamdulillah, Pak Syahrul Yasin Limpo sangat mensupport upaya kami. Apalagi sektor pertanian dan peternakan bisa di katakan bertahan disaat kondisi pandemi seperti sekarang dan Sinjai pertumbuhan ekonominya terus meningkat bahkan lahan pertanian di Sinjai sangat menjanjikan, tanahnya sangat subur,” katanya.

Hal lain yang juga menjadi konsep pembahasan adalah pengembangan kedelei juga disarankan Menteri SYL.

“Untuk itu kami dari pemerintah daerah sekiranya di harapkan untuk menyusun perencanaannya. Tinggal bagaimana nantinya kita berkoordinasi dengan Dirjen Teknis untuk menindaklanjuti,” Tandas Bupati ASA.(din)

  • Bagikan

Exit mobile version