Dekopinda Lutim Gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa Tahun 2024

  • Bagikan

Sementara Sekretaris Disdagkop-UKMP, Andi Polejiwa mengatakan, dalam pemberdayaan koperasi, Lutim memiliki berbagai program kegiatan yang tentunya akan berkolaborasi dengan Dekopinda Lutim baik dari penguatan kelembagaan maupun penguatan kapasitas usaha.

"Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sejak beberapa tahun lalu telah memfasilitasi pendirian badan hukum koperasi," jelas Andi Polejiwa.

Andi Polejiwa menjelaskan, Lutim telah melaksanakan berbagai macam pelatihan antara lain bimbingan teknis penilaian kesehatan koperasi, sosialisasi pemberdayaan dan permodalan serta penerbitan izin koperasi dan sebagainya.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena menunjukkan bahwa koperasi dapat terus eksis dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, sekaligus sebagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan bagi para pengurus dan anggota koperasi itu sendiri," tutupnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengukuhan ketua dan pengurus Dekopinda Lutim oleh Dekopinwil Sulsel yang ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Turut hadir Kepala Bidang Dekopinda Lutim, Sahrul Basir beserta jajaran, Camat Tomoni dan para pengurus koperasi. (Humas)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan