Sukses Buka Usaha, Teh ORI Kini Miliki 12 Cabang dan 70 Tenaga Kerja

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Sukses sebagai pengusaha kuliner, tidak membuat Andi Agrawan selaku owner lupa diri. Bahkan semakin tercerahkan pada arti kehidupan, terutama untuk berbagi dengan orang lain.Terkhusus dalam lingkungan keluarga.

Betapa tidak, dirinyapun tidak menyangka bila dari usaha yang dicobanya tersebut, dan setelah berbagai pekerjaan serabutan ia lakoni ternyata menemui keberkahan dan telah mengantarkannya pada titik keberhasilan yang tak pernah dimimpikan sebelumnya.

Kini usaha jajanan minuman racikan berlebel "Teh Ori" telah merambah di Kota Palopo dengan 12 outlet serta merekrut tenaga kerja sekitar 70 orang, ditambah ruko dengan usaha cafe di dua lokasi.
Putra Palopo yang akrab disapa Andi Angga ini, mengaku awalnya hanya coba-coba saja setelah melihat banyaknya peminat jajanan pinggir jalan. Itupun dilakoninya sendiri dengan belajar seadanya di YouTube tentang cara pengelolaan usaha minuman, termasuk cara meracik minuman teh dengan rasa yang nikmat.

Dengan bermodalkan uang Rp150.000, itupun pinjaman, untuk pembelian bahan baku seperti gula, teh dan lainnya.

Angga memulai usaha jajanan minumannya di depan rumah orang tuanya dengan mengandalkan gerobak dorong yang terbuat dari kayu yang dirakitnya sendiri.

Alhasil, usaha kecil-kecilan yang diniatkannya sekadar menyambung hidup sehari-hari bersama isteri dan dua anaknya itu cukup diminati orang. Bahkan setiap harinya sebanyak yang dibuatnya selalu saja habis terjual, sehingga Angga terobsesi lebih mengembangkannya secara profesional.

Maka berlanjutlah usaha itu dengan fasilitas outlet dengan kemasan yang ditempeli merek "Teh Ori'". Sang isteri juga sudah mulai dilibatkan membantu, disebabkan permintaan yang semakin bertambah setiap harinya.

Karena merasa usahanya mendapatkan respon atau peminat dari masyarakat, sehingga dengan penghasilan yang sudah mencukupi, Angga berekspansi menambah outlet di beberapa tempat strategis dengan mempekerjakan orang lain.

Demikianlah seterusnya sampai saat ini sudah selusin outlet yang beroperasi di Bumi Sawerigading.

  • Bagikan