Meriahkan HUT IBI ke-73, DP2KB Lutim Gelar Baksos Pelayanan KB Serentak

  • Bagikan

LUTIM,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 73 Tahun, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur menggelar Baksos Pelayanan KB Serentak yang dilaksanakan di Klinik KB Puskesmas Angkona, Rabu (08/05/2024).

Turut hadir, Ketua IBI Lutim, Masrah Bahri Suli, Sekretaris DP2KB, I Dewa Putu Alit S., Kepala Bidang KB, Suliati, para Bidan Puskesmas Angkona, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB/PLKB), Kader PPKBD/Sub PPKBD dan para akseptor.

Untuk UPTD Puskesmas Angkona sendiri, Pelayanan KB terlayani sebanyak 21 akseptor yang menggunakan kontrasepsi jangka panjang melalui IUD dan implan secara gratis.

Ketua IBI Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli mengatakan, pelaksanaan bulan bhakti dimulai dari tanggal 08 sampai 31 Mei 2024 dan di hari jadi ke 73 ini diharapkan IBI memecahkan rekor MURI pemasangan implan pada 100 ribu akseptor di seluruh Indonesia.

"Bagaimana kedepan IBI dengan petugas KB Luwu Timur bisa bekerjasama dalam upaya menjarangkan kehamilan, meningkatkan kualitas pelayanan serta menurunkan angka kematian ibu pada usia produktif," ucap Masrah Bahri Suli.

  • Bagikan

Exit mobile version