Kajati Sulsel Resmi Jabat Ketua Umum Komda Gojukai Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Agus Salim, SH.MH menerima kunjungan silaturahmi rombongan Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Gojukai Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa, 7 Mei 2024, di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan terssebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Agus Salim, SH.MH. menyatakan kesediaan memimpin Gojukai Sulsel.Keputusan Kajati tersebut, disambut gembira rombongan Prof Musakkir.

Meninggalkan Kejati Sulawesi Tengah (Sulteng) di Palu, Agus Salim yang juga putra Luwu Raya (Palopo), menyebutkan dirinya serasa pulang kampung. "Saya juga karateka Gojukai, guru saya Prof. Achmad Ali, dan saya sudah sabuk kuning," ujarnya disambut tawa rombongan. Agus Salim didampingi Asisten Tindak Pidana Khusus, Dr. Jabal Nur, SH.MH.

Usai dilantik sebagai Kajati Sulsel, menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH.MH. yang dipromosi menduduki jabatan Eselon I (satu), sebagai Staf Ahli Kejaksaan RI, 19 Maret 2024 lalu. Agus Salim, secara otomatis, menggantikan Leo sebagai Ketua Umum Komda Sulsel, karena bersifat ex officio (jabatan seseorang pada lembaga tertentu karena tugas dan kewenangannya pada lembaga lain).

  • Bagikan

Exit mobile version