AAS Foundation Galang Bantuan 6 M untuk Empat Kabupaten Terdampak Banjir dan Longsor

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--AAS Foundation bersama AAS Community dan PP IKA Unhas bergerak cepat menggalang bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor di kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap, dan Enrekang, Sulawesi Selatan.


Penggalangan bantuan merupakan bersifat crowd funding untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kabupaten di Sulsel. Upaya penyaluran bantuan ini 21 perusahaan swasta dan BUMN.


“Kita sepakati hari ini, Rabu, 8 Mei 2024, untuk kita berangkatkan bantuan kemanusiaan ini ke lokasi bencana di kabupaten Luwu, Wajo, Sidrap dan Enrekang. Teknis pendistribusian bantuan kita serahkan saja ke posko induk yang telah dibentuk oleh Pemda dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat,” ujar Resky Mulyadi panggilan akrab Eky sebagai Direktur AAS Foundation saat rapat koordinasi dengan perwakilan pemberi bantuan, Selasa (7/05/2024) di AAS Building lantai 3, Makassar.


Secara garis besar, bantuan senilai 6 M yang telah terkumpul ini dibagi ke dalam dua kelompok, yakni kelompok bahan pangan pokok dan kelompok perlengkapan.


Kelompok bahan pokok meliputi beras ratusan ton, makanan siap saji, air minum mineral, susu, biskuit, minyak goreng, telur, dan mie instan.
Bantuan berupa perlengkapan meliputi kasur lipat, selimut, karpet, sarung, mukena, sajadah, pakaian anak dan dewasa, perlengkapan sanitasi, kebutuhan khusus perempuan dan bayi serta obat-obatan.


Eky menambahkan bahwa total bantuan yang terkumpul dan siap diberangkatkan diangkut menggunakan 60 truk menuju kabupaten Sidrap, Enrekang, Wajo, dan Luwu. Bantuan tersebut akan diserahkan atau diturunkan di Posko bencana yang telah dibentuk oleh Pemda maupun BPBD setempat.

  • Bagikan

Exit mobile version