Bunda Literasi Lutim Dorong Kolaborasi Guru dan Orang Tua dalam Pola Asuh Anak

  • Bagikan

LUTIM,BKM.FAJAR.CO.ID--Bunda Literasi Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman, menegaskan pentingnya kolaborasi antara guru dan orang tua dalam mendidik anak. Menurutnya, tanggung jawab ini tidak hanya terletak pada pundak guru di sekolah atau orang tua di rumah, melainkan membutuhkan kerjasama aktif di antara keduanya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Hj. Sufriyati, yang juga merupakan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, saat membuka kegiatan Pekan Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Kamis (02/05/2024), di Ruang Pojok Baca Gedung Perpustakaan Daerah Lutim.

"Jika kita hanya mengandalkan peran guru atau orang tua saja dalam mendidik anak-anak, itu tidak akan cukup. Oleh karena itu, kolaborasi menjadi kunci," ungkap Sufriyati.

Sebagai Bunda Paud Lutim, Sufriyati juga memberikan pesan kepada guru pendamping siswa yang hadir untuk menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua siswa, sehingga mereka dapat memahami apa yang terjadi di rumah dan di sekolah.

  • Bagikan

Exit mobile version