Budiman Buka Bimtek Manajemen Risiko Strategis dan Operasional Lingkup Pemkab Lutim

  • Bagikan

LUTIM,BKM.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Timur, H. Budiman, membuka acara Bimbingan Teknis (Biimtek) Manajemen Risiko Strategis dan Manajemen Risiko Operasional yang diselenggarakan di Aula Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, dan Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan, Muhammad Risbiantoro, Senin (29/04/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh para kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Irban, Kasubag Perencanaan, dan staf teknis. Pelaksanaannya dilakukan selama dua hari, mulai dari tanggal 29 hingga 30 April 2024.

Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu Timur, Salam Latif selaku penyelenggara melaporkan bahwa bimtek ini merupakan bagian dari program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penerapan manajemen risiko kepada pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lutim.

"Diharapkan melalui pelatihan ini, pejabat dan ASN di Kabupaten Luwu Timur dapat memahami dan menerapkan manajemen risiko dalam mencapai sasaran strategis, pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta meningkatkan Indeks Manajemen Risiko (MRI) dan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) Kabupaten Luwu Timur," kata Salam Latif.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan