Hadiri Halal Bihalal IKA SMANSA 87, Kapolda Sulsel: Tali Silaturrahmi Kita Jangan Terputus

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Alumni SMAN 1 Makassar angkatan 1987 larut dalam kebahagiaan karena bisa saling berjumpa dan bersilaturahmi dalam acara Halal bi Halal yang digelar Sabtu (13/4/2024) di Dupli Dine And Lounge kawasan Pantai Akkarena, Makassar.

Secara khusus, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.IK, MH yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMANSA angkatan 87 hadir dalam kegiatan itu.

Panitia Pelaksana, Muh Mardas Nurdin menjelaskan halal bi halal dengan tema Merajut Silaturrahmi, Menguatkan Alumni. Indahnya Persaudaraan dan Kebersamaan, dihadiri sekitar 200-an alumni SMANSA 87.

Dia mengatakan, Halal bi Halal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan para alumni sejak bulan puasa lalu.

“Jadi sebelumnya ada rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan. Diantaranya buka puasa bersama, berbagi takjil, berbagi sembako untuk orang yang kurang mampu,” jelas Mardas.

Sementara itu, Kapolda Sulsel yang juga Ketua Umum IKA SMANSA 87, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.IK, MH mengatakan, halal bi halal merupakan kesempatan bagi para alumni untuk merajut silaturrahmi.

“Mungkin ada rekan yang baru bisa bergabung, karena situasi dan kondisi, kita semua sudah berkarier lepas dari SMA 36 tahun yang lalu. Halal bi halal momen efektif menjalin kekeluargaan, membina ukhuwah alumni. Sifat hakiki, kita diberi kelonggaran untuk saling memaafkan,” ungkap Andi Rian.

Dia berharap silaturrahmi yang terjalin tidak terputus, walaupun semua alumni sudah punya kesibukan masing-masing.

  • Bagikan