40 Warga Bulukumba Nikmati Fasilitas Mudik Gratis

  • Bagikan

Dikatakan dalam mudik gratis ini, pihaknya mengerahkan 15 unit bus dengan total kapasitas 500 penumpang.

Pendaftaran mudik gratis dibuka sejak 31 Maret sampai 5 April 2024 yang lalu. Menurutnya pendaftaran mudik gratis mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sehingga seluruh kuota pada tanggal 3 April sudah habis.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berharap, para pemudik sampai di kampung halaman dengan selamat.

Kegiatan ini, Bahtiar sudah direncanakan dan menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat Sulsel yang merayakan Idul Fitri di kampung.

"Saya berdoa dan mengucapkan selamat jalan. Tetap menjaga kesehatan dan menyampaikan salam kami kepada keluarga," ungkapnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Bulukumba, Idham Patunru yang memantau kedatangan armada bus mudik gratis di terminal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memfasilitasi mudik gratis ini kepada warga Bulukumba.

Ia berharap ke depan program mudik gratis bisa ditingkatkan dengan menambah kuota peserta mudik ke Bulukumba, termasuk nanti arus balik juga bisa difasilitasi.

"Tentu mudik gratis ini kita dukung bersama karena sangat membantu masyarakat kembali ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga," ungkapnya.(*)

Adapun rute dan total pemudik masing-masing :

  1. Makassar-Palopo, 6 unit bus, 240 penumpang
  2. Makassar-Malili, 2 unit bus, 80 penumpang
  3. Makassar-Bulukumba 2 unit bus, 40 penumpang
  4. Makassar-Bone 3 unit bus, 100 penumpang
  5. Makassar-Sinjai, 2 unit bus, 40 penumpang
  • Bagikan