KPKNL Gelar Sosialisasi Cara Penerbitan SKPT Serta Pendaftaran Peralihan Hak Atas Tanah dari Transaksi Lelang

  • Bagikan

Acara iini sebagai upaya meningkatkan capaian target tahun 2024 yang cukup menantang.

Dalam kesempatan itu, Chairiah juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi perbankan serta Balai Lelang atas kinerja lelang KPKNL Makassar sebagai penyumbang terbesar pokok lelang dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkup Kanwil DJKN Sulsetrabar semoga cerita manis di tahun 2023 dapat diulang di tahun ini.


Selanjutnya acara inti yakni sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No 122 tahun 2023 yang disampaikan oleh narasumber Syarifuddin, SE pelelang ahli muda pada KPKNL Makassar serta monitoring dan evaluasi kinerja lelang tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024.
Acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang cata cara penerbitan SKPT serta pendaftaran peralihan hak atas tanah dari transaksi lelang yang dsampaikan oleh narasumber Saudara Aksara Alif Raja, SE, M.Adm.SDA Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada Kantor Pertanahan Kota Makassar.


Acara ditutup dengan diskusi dan Tanya jawab dari peserta yang hadir dengan sangat antusias. Dengan semangat Ewako hasil kinerja lelang tahun 2023 sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan semoga di tahun 2024 kinerja lelang lebih dapat ditingkatkan.(*)

  • Bagikan