KPKNL Gelar Sosialisasi Cara Penerbitan SKPT Serta Pendaftaran Peralihan Hak Atas Tanah dari Transaksi Lelang

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.CO.ID--Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Wilayah Makassar menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan No 122 tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan sosialisasi tata cara penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) dan tata cara peralihan hak atas tanah dari transaksi lelang, serta monitoring dan evaluasi kinerja lelang tahun 2023 dan rencana kerja tahun 2024 bertempat di aula lantai 2 KPKNL Makassar,Rabu (28/2).


Sosialisasi ini dihadiri antara lain dari perbankan dan Balai Lelang di wilayah kerja KPKNL Makassar. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembukaan oleh Harmaji Kepala KPKNL Makasssar.

Dalam sambutannya Harmaji mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran pimpinan perbankan dan Balai Lelang serta kehadiran narasumber dari Kantor Pertanahan Kota Makassar, dalam kegiatan ini juga dilakukan monitoring dan evaluasi capaian kinerja lelang dan juga upaya memotret data pengajuan lelang yang diproyeksikan akan laku di tahun 2024.

Harmaji mengharapkan dukungan seluruh pemangku kepentingan dalam pencapaian target lelang tahun 2024 dan penyelenggaraan lelang UMKM yang masih menjadi program strategis Kemenkeu dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, sambutan dari Chairiah Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat mewakili Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar mengpresiasi acara sosialisasi PMK 122 tahun 2023 dan sosialisasi tata penerbitan SKPT dan pendaftaran tanah yang diselenggarakan KPKNL Makassar.

  • Bagikan