Sosok AG. KH Alwi Nawawi Merupakan Ulama dan Pendidik yang Meninggalkan Jejak Mendalam di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Pada hari Kamis, tanggal 8 Februari 2024, dunia kehilangan sosok ulama yang dikenal sebagai pemimpin dakwah dan pendidikan di Sulawesi Selatan yakni AG KH. Alwi Nawawi. Pukul 6 pagi waktu setempat, beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar setelah menjalani perawatan intensif selama dua hari.

AG. KH. Alwi Nawawi yang merupakan mantan Pengurus Besar Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) dan mantan anggota DPRD Kota Makassar selama dua periode pada tahun 90-an. Beliau telah meninggalkan warisan yang mendalam dalam berbagai bidang.

Sebagai seorang ulama dan akademisi, beliau pernah menjabat sebagai mantan Dekan Fakultas Ushuluddin di Kampus UMI Makassar dan juga pernah menjadi Peneliti di Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sulawesi Selatan serta Kabid Penamas pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Selain itu, almarhum juga aktif dalam kegiatan dakwah dan pendidikan dengan menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Kota Makassar dan Mantan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar.

  • Bagikan