Polimerz Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kunjung Mae Takalar

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Sehubungan dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, Politeknik Kesehatan Megarezky melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Lingkungan Kunjung Mae, Kec. Mappakasunggu, Kab. Takalar (Rabu, 07 Februari 2024).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi oleh 3 program studi yakni Program Studi D-IV Promosi Kesehatan, Program Studi D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta D-III Teknologi Bank Darah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur I, Dr. M. Anas.,S.E.,SKM.,M.Kes, para dosen dan mahasiswa Politeknik Kesehatan Megarezky. Selain itu, juga dihadiri oleh Kepala Lingkungan Kunjung Mae, Kel. Takalar, Kec. Mappakasunggu, Kab. Takalar, Bapak Husain, S.E dg. Mabe serta para warga lingkungan Kunjung Mae.

Kegiatan dihadiri oleh 30 orang warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani rumput laut. Pengabdian Masyarakat diawali dengan acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan materi penyuluhan/edukasi oleh Prodi D-III Teknologi Bank Darah dengan materi “Ayo Donor Darah”. Selanjutnya materi penyuluhan dari Prodi D-IV K3 terkait Pengendalian bahaya dan risiko K3 bagi pekerja petani rumput laut. Adapun Prodi D-IV Promosi Kesehatan memberikan edukasi melalui media cetak yang di pajang di Puskesmas Kec. Mappakasunggu.

  • Bagikan