Dekopinda Harap Gerakan Koperasi RAT Tepat Waktu

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Parepare (Dekopinda) Drs Arsyad Baru, M.A.P mengharapkan kepada pengurus gerakan koperasi yang ada di kota Parepare melaksanakan kewajiban setiap awal tahun berjalan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2023.

Harapan ini dilontarkan ketua Dekopinda kota Parepare Arsyad Baru yang sudah memiliki segudang pengalaman dibidang perkoperasian khususnya para sejumlah gerakan koperasi yang ada di kota cinta Habibie Ainun Parepare.

Jika kita melirik jenjang karir dalam kepengurusan Dekopin Arsyad Baru ini mulai diangkat sebagai sekretaris Dekopinda Parepare sejak tahun 2005-2010 menjabat sebagai sekretaris Dekopinda Parepare hingga tahun 2015, dan menjabat sebagai ketua Dekopinda Parepare mulai tahun 2015-2020, dan 2020-2025 kembali terpilih dipilih oleh gerakan koperasi sebagai pemilik hak suara memilih ketua dekopinda Parepare Arsyad Baru.

Menurut Arsyad, Berdasarkan data yang ada di Dekopinda Kota Parepare sejak tahun 2019 ada sekitar 50 koperasi yang aktif dikategorikan sebagai koperasi sehat yang telah melaksanakan RAT setiap tahun berjalan, "sampai hari ini Rabu 31 Januari 2024 sudah ada sebelas gerakan koperasi yang sudah melaksanakan RAT 2024 Tahun buku 2023". Jelasnya.

Arsyad menambahkan, "Harapan Kami kepada gerakan koperasi yang ada di kota Parepare ini agar sesegera mungkin melaksanakan kewajiban RAT untuk tahun buku 2023 ini" Harap Arsyad Rabu (31/1/2024).

Berdasar Undang Undang aturan koperasi Primer melaksanakan RAT paling lambat 31 Maret tahun berjalan, sementara koperasi skunder itu paling lambat bulan Juni juga pada tahun berjalan ini dikategorikan sebagai koperasi sehat.

Sementara koperasi yang sudah 11 melaksanakan RAT sampai hari ini Rabu (31/1) Tahun buku 2023 yakni, Koperasi Pegawai Republik Indonesia
(KPRI) Istiqamah kemenag,
KPRI Karya Jaya SMPN.3.
KPRI Tehnika SMPN 2
KPRI Smea SMKN 1
KPRI Harapan SMAN 2
Kopkar Ubaya Pos
KPRI SMKK SMKN 3
Kud Bacukiki
KPRI Smaili SMAN 5
KPRI Tunas tehnik SMPN 9.
KPRI Ikhlas Man 2.
Dari 11 gerakan koperasi ini dinilai kwalitas baik dari beberapa sisi.
Ungkapnya.

  • Bagikan