Ini Pesan Ketua Umum, Wilianto Tanta Kepada Anggota PSMTI Jelang Pileg dan Pilpres

  • Bagikan

JAKARTA,BKM.FAJAR.CO.ID--Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PMSTI) Wilianto Tanta mengajak anggota PSMTI di seluruh Indonesia untuk mendukung kader terbaik PSMTI yang maju sebagai calon wakil rakyat baik di tingkat pusat maupun daerah.

Menurut Wlilianto Tanta, kehadiran suku Tionghoa di DPR RI maupun DPRD sangat diperlukan untuk dapat berperan aktif membangun negeri dan juga dapat menjadi saluran aspirasi masyarakat suku Tionghoa.

“Saya berharap mereka jangan mengecewakan karena sudah menjadi wakil rakyat. Secara keseluruhan mereka harus dapat menjaga kepercayaan dari rakyat. Utamanya jangan korupsi, harus jujur dan loyal kepada NKRI.”

Demikian seruan Wilianto kepada masyarakat suku Tionghoa agar tidak golput dalam sambutannya pada rapat perdana  Pengurus PSMTI Pusat dan  Dewan tahun 2024 di Executive Lounge, Lantai 5 Gedung Utama, Kampus 1 Universitas Tarumanagara (UNTAR), Jakarta, Selasa (16/01/2024). 

Pemilik Hotel Claro, Makassar itu juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi, masukan dan kritikan yang membangun untuk PSMTI. Menurut Wilianto masukan dan kritikan tersebut yang dibutuhkan PSMTI agar PSMTI tidak salah dalam melangkah, apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

“Masukan dari dewan agar pengurus bekerja dengan semangat di tahun 2024 ini, penuh kekompakan dan tidak memihak di salah satu pasangan capres, pilihlah sesuai hati nurani,” ujar Wilianto kepada wartawan.

Rapat tersebut dihadiri pengurus teras PSMTI bersama jajarannya  serta para dewan kehormatan, penasehat, penyantun dan pakar. kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar pengurus PSMTI pusat dan dewan.

Rapat diawali dengan laporan kegiatan PSMTI yang sudah berjalan sepanjang tahun 2023. Laporan ini disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PSMTI Peng Suyoto.

Berbagai kegiatan yang dilakukan PSMTI. Di antaranya, peluncuran website resmi PSMTI, peresmian kantor baru PSMTI di TMII, mengikuti pelatihan pemantapan nilai-nilai (taplai) kebanggsaan di Lemhannas, ikut mendukung serta ikut dalam kegiatan gerak jalan lintas agama yang diprakarsai pengurus Masjid Istiqlal, menggelar fun walk dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional,  menggelar upacara penghormatan leluhur bersama marga-marga, menggelar Rakernas ke XIX di Kalimantan Selatan, menggelar Rapimnas di Lampung, perayaan ulang tahun PSMTI ke-25 di TMII.  

  • Bagikan