Erwin Aksa: Golkar Makassar Harus Rebut 10 Kursi untuk Mencalonkan Sendiri Walikotanya

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- DPD II Partai Golkar Makassar menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Makassar pada Pemilihan Legislatif Pileg tahun 2024 mendatang.

Target tersebut naik 100 persen dibanding komposisi kursi yang bisa direbut Golkar pada pileg 2019 lalu yang hanya mampu merebut lima kursi.

Bukan tanpa alasan sehingga Golkar akan mati-matian berusaha merebut 10 kursi.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, selain target menjadi mayoritas di gedung wakil rakyat, jika Golkar mampu meraih 10 kursi di pileg, maka akan menguntungkan dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar.

"Aturannya kan mampu merebut 20 persen, berarti 10 kursi. Kalau kita berhasil capai itu, berarti di pilwalkot, kita bisa mengusung calon tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain," ungkapnya dalam kegiatan Workshop Pemenangan Pemilu yang digelar Jumat (24/11) di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang.

Munafri mengatakan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan, DPD II Partai Golkar Makassar harus menyiapkan strategi yang mumpuni agar bisa menang.

Salah satu yang dilakukan adalah menggelar Workshop Pemenangan seperti saat ini.

"Sekarang kita akan fokus bagaimana organisasi kepartaian menuju ke sana (capai target). Tentu dengan memperbaiki komposisi caleg, melatih bagaimana untuk bisa bertempur dengan baik, bagaimana cara mendapatkan simpati, memetakan wilayah dan sebagainya. Termasuk penggunaan media sosial dan penggalangan isu. Inilah terus kita asah kepada caleg kita," ungkap Arifuddin.

  • Bagikan