Lurah Zulkifli Apresiasi Jumat Curhat Polres Parepare yang Berdampak Langsung ke Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Lurah Galung Maloang, Muh. Zulkifli Farid mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Kepolisian Jumat Curhat yang rutin di laksanakan setiap minggu oleh Polres Parepare bersama Polsek Jajarannya.

Di akui olehnya, Jumat Curhat merupakan sarana yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan juga bermanfaat untuk pemerintah tingkat kelurahan. Ini dikatakannya saat di temui di kantor kelurahan Galung Maloang usai menghadiri kegiatan Jumat Curhat Polsek Bacukiki. Jumat (17/11/2023).

" Jika boleh saya menilai, Jumat Curhat itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena di Jumat Curhat warga berkesempatan untuk menyampaikan langsung kepada polisi tentang permasalahan - permasalahan yang sedang mereka hadapi, di sisi lain, juga bermanfaat untuk kami selaku pemerintah tingkat kelurahan, karena kami juga hadir disitu dan secara langsung mengetahui permasalahan tersebut sehingga kami bersama dengan pihak kepolisian dapat melakukan langkah - langkah cepat dan tepat menyelesaikan persoalan tersebut, Jumat Curhat memang bermanfaat untuk mendeteksi setiap permasalahan ditengah masyarakat ". Ungkap Lurah Zulkifli Farid.

Zulkifli Farid contohkan manfaat Jumat Curhat yang ia maksud." Contohnya, Jumat Curhat yang di laksanakan oleh Polsek Bacukiki hari ini (17/11) di Jl. Jend. M. Yusuf, saya hadir bersama dengan Kasi Pemerintahan dari Kantor Kec. Bacukiki, Pak Abd. Azis, S.H, kami berdua melihat dan mendengar langsung bagaimana warga bertanya langsung ke Pak Iptu Jumanto tentang bagaimana cara melaporkan jika menemukan adanya penjual miras, narkoba atau kejahatan lainnya, kami juga mendengar langsung warga kami bertanya tentang bagaimana menyikapi hajatan yang melewati batas waktu ijin keramaian ". Tuturnya. Dari pertanyaan warga ini, kata Zulkifli Farid lebih lanjut, dirinya selaku Lurah Galung Maloang pun akhirnya mengetahui jika warganya merasa istirahat malamnya terganggu dengan musik dari hajatan yang terus di bunyikan melewati batas waktu ijin keramaian hajatan. " Iya, dari sini saya tahu jika musik yang di bunyikan melewati batas waktu itu membuat warga saya lainnya merasakan gangguan, masukan ini bukan hanya untuk Pak Polisi, tetapi juga untuk kami dari aparat kelurahan Galung Maloang, selanjutnya lagi, dari Jumat Curhat itu ternyata ada yang namanya layanan Karebai Kapolres, layanan 1 x 24 jam untuk melaporkan jika kita perlu bantuan polisi, ini bukan hanya untuk warga saya, tetapi juga untuk saya sendiri dan aparat - aparat kelurahan staf saya jika suatu saat butuh bantuan polisi ". Sebutnya. Selaku Mitra Harkamtibmas dari Polsek Bacukiki, Lurah Zulkifli Farid secara terbuka mengapresiasi inovasi dari Kapolri ini.

Kami dari Pemerintah kelurahan, sangat merespon Program dari Bapak Kapolri, Program Jumat Curhat, ini luar biasa karena berdampak langsung kepada masyarakat dan bagi pemerintah kelurahan, Jumat Curhat menjadi wadah silaturahmi, wadah pemecahan masalah, dan wadah memupuk kebersamaan antara Masyarakat, Polri dan Pemerintah setempat, kami berharap Jumat Curhat terus berkelanjutan, dan setidaknya akan mampu meminimalisir permasalahan - permasalahan maupun kriminalitas yang ada di tengah masyarakat ". Harap Zulkifli Farid.

  • Bagikan