Pelanggaran HAM Berat, Aliansi Perempuan Bergerak Kecam Keras Zionisme Israel

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Aksi membela Palestina terus berdatangan di sejumlah elemen masyarakat dan organisasi di Indonesia. Mereka mengecam aksi brutal yang dilakukan zionisme Israel ke Palestina.

Seperti halnya aksi yang dilakukan Aliansi Perempuan Bergerak untuk Palestina. Mereka menggelar aksi damai, solidaritas kemanusiaan untuk Palestina, di Monumen Mandala Makassar, Sabtu (11/11), kemarin.

Dimana, kegiatan ini diinisiasi oleh Aliansi Perempuan Bergerak dengan para inisiator yakni Koordinator Dr. Nurmadhani Fitri Suyuthi, SE.,M.Si, Andi Sri Wulandani, S.IP, M.Hum., Nur Amelia,.SH, Farah Pratiwi Natsir,., dan Drg. Ita Lestari Anwar.

Koordinator DR.Nurmadhani Fitri Suyuthi mengatakan bahwa aksi ini berkaitan dengan serangan Israel ke Palestina yang masih berlangsung hingga hari ini.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan semangat dan kepedulian kepada masyarakat dan negara Palestina dan sekaligus sebagai bentuk kecaman kepada Zionisme Israel yang telah melakukan pelanggaran HAM berat,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa Aliansi Perempuan Bergerak untuk Palestina juga menggelar panggung ekspresi berbentuk orasi sebagai aksi kemanusiaan untuk Palestina dengan mengedepankan etika aksi dan ekspresi yang santun serta tidak mengandung unsur SARA.

Terdapat beberapa lembaga/organisasi/komunitas yang tergabung dalam Aliansi ini yang mencakup beberapa organisasi masyarakat sipil, kepemudaan, perempuan, keagamaan, komunitas yang mengutuk keras serangan Israel atas Palestina yang menyebabkan ribuan termasuk anak-anak dan perempuan meninggal dunia dan banyaknya warga terluka pasca serangan Israel ke Palestina sepekan ini.

Dengan itu, berikut pernyataan sikap Aliansi Perempuan Bergerak untuk Palestina :

  • Bagikan