Kadisdik Pimpin Rakor Dengan Pengawas dan Penilik

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Andi Patiroi meminta agar seluruh pengawas dan penilik tetap pro aktif mendampingi sekolah binaanya dalam implementasi kurikulum merdeka (IKM).
Hal ini dikatakan kadis saat memimpin rakor dengan pengawas dan penilik di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros Jl Asoka No 3 Maros. Selasa (3-10-2023).

Dikatakan Kadis rendahnya progres Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada satuan pendidikan terkait penggunaan Id belajar disatuan pendidikan kab Maros maka diharapkan agar para pengawas dan penilik mulai dari sekolah PAUD, TK, SD dan SMP pro aktif melakukan pendampingan secara serius di sekolah binaanya dengan sasaran Kurikulum Oprasional Satuan Pendidikan (KSOP), Asesmen pembelajaran berdiferensiasi, perangkat ajar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),Progres Platfon Merdeka Mengajar (PMM) dan Komunitas belajar.

”Saya berharap ke enam sasaran pendampingan ini bisa terlaksana sesuai target.” ujar Kadis.

Dikatakan Kadis pemahaman kepala sekolah terkait dengan implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bila di presentasikan belum mencapai angka 40 persen, sehingga para pengawas yang sudah mengikuti pelatihan penguatan IKM bagi pengawas sekolah, diharapkan para pengawas dapat mendampingi sekolah binaanya terkait sasaran IKM seperti
Kurikulum Oprasional Satuan Pendidikan (KSOP), Asesmen pembelajaran berdiferensiasi, perangkat ajar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),Progres Platfon Merdeka Mengajar (PMM) dan Komunitas belajar.

  • Bagikan