Dandim 1405/Parepare Bersama Patroli Karhutla Gunakan Alat Seadanya Mencegah Kebakaran Hutan

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka mencegah karhutla (kebakaran hutan dan lahan), di musim kemarau dan angin kencang yang terjadi di lahan perkebunan dan rumput alang alang, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta S.I.P beserta perwira staf, Danramil dan Babinsa melaksanakan patroli motor trail ke kawasan perbukitan, perkebunan di kota Parepare, Selasa 26 September 2023.

Patroli motor trail ini dilaksanakan untuk peninjauan dan pengecekan fisik daerah rawan karhutla di wilayah perbukitan Kota Parepare. Jajaran Kodim 1405/parepare dan juga beri imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk mewaspadai karhutla.

Seperti diketahui saat ini Dandim beserta perwira staf, Danramil dan Babinsa pada saat patroli perbukitan menemukan adanya kebakaran yang terjadi di perbukitan sehingga untuk mencegah hal itu tidak terjadi lagi, Dandim bersama para Danramil dan perwira staf melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya yang dapat digunakan.

Mereka bergerak dari Kodim 1405/Parepare menuju wilayah perbukitan yang terdapat hutan dan lahan kering yang rawan terjadinya kebakaran.

  • Bagikan