Identifikasi dan Petakan Kebutuhan Infrastruktur Strategis Sulawesi, PPN/Bappenas Gelar FIW di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menggelar Forum Infrastruktur Wilayah (FIW) untuk area Sulawesi, Kamis (21/9) di Hotel The Rinra Makassar.

Forum ini untuk menyerap aspirasi daerah seluruh daerah yang ada di wilayah Sulawesi terkait ketersediaan infrastruktur dalam mendorong pengembangan komoditas unggulan.

Agenda yang melibatkan pemerintah daerah, akademisi, dan pelaku usaha itu juga membahas kendala (bottleneck), tantangan, dan kesenjangan (Gap) yang dihadapi.

Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum mengatakan FIW ini dilaksanakan untuk menggali informasi terkait infrastruktur strategis apa saja yang akan dibangun terlebih dahulu untuk provinsi di Sulawesi.

"Secara substansial, FIW ini bertujuan untuk mendiskusikan ketersediaan infrastruktur dalam mendukung pengembangan komoditas unggulan lalu mendiskusikan tantangan, kendala (bottleneck), dan kesenjangan (gap) penyediaan infrastruktur dalam mendukung pengembangan komoditas unggulan daerah dan usulan pembangunan infrastruktur strategis” ungkap Ervan.

  • Bagikan