FGD Harhubnas 2023, Robby Kurniawan: Menhub Ajak Insan Transportasi Bergerak Majukan Transportasi Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “SDM Unggul Generasi Muda Transportasi Nasional”, Minggu (17/09/2023).

Hadir dalam FGD Harbunas 2023 ini, yakni Ketua Umum Kadin M Arsyad Rasyid, Rektor Institut Transportasi dan Logistik Dr. Yuliantini AMTrU, MM. Adapun narasumber; Silmi Karim selaku Dirjen Imigrasi Ketua IKA Trisakti,
Carmelita Hartoto Wakil Koordinator Kadin Indonesia Bidang IV, Wakil Ketua Kadin Bidang Perhubungan Denon Prawiraatmadja, Nirarta Samadhi,  Andre Djokosoentono, Andre Rahadian, Nofrisel, dan Nova Mugijanto.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui Staf Ahli Bidang Logistik dan Multimoda Perhubungan, Robby Kurniawan mengajak seluruh insan transportasi untuk bergerak bersama memajukan transportasi Indonesia.

Menteri Perhubungan, sebut Robby Kurniawan, mendorong seluruh insan transportasi baik itu Kemenhub selaku regulator, operator transportasi, pemerintah daerah, mitra kerja, serta unsur terkait lainnya, untuk terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi, menciptakan transportasi yang andal, serta efisien dan berdaya saing.

"Di momen yang istimewa ini, terlebih dahulu izinkan saya mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional kepada segenap insan transportasi nasional, semoga transportasi nasional akan semakin baik, efisien, merata, terjangkau, sustain dan berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan tema peringatan Harhubnas pada tahun ini yaitu: Melaju untuk Transportasi Maju," ujarnya.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Kadin dan jajarannya yang telah menginisiasi dan melaksanakan acara ini. Saya berharap melalui kegiatan yang baik ini akan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi yang baik serta mendorong terciptanya budaya “Saling Asah, Asih dan Asuh” juga terwujudnya transfer of knowledge sebagai bagian penting peningkatan SDM Unggul Generasi Muda Transportasi Nasional yang Profesional dan Berkelas Dunia," sambung Robby Kurniawan.

Hal tersebut, menurut Robby, tentunya mendukung Visi Indonesia Emas di 2045 dengan salah satu pilarnya terletak pada Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. "Dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia Emas tersebut, kita patut bersyukur, bangga dan berbahagia atas kesempatan dan amanah menjadi bagian dari Insan Perhubungan Indonesia," jelasnya.

Robby menyatakan sektor transportasi memegang peranan penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Infrastruktur transportasi merupakan Backbone dari kegiatan perekonomian di mana keberhasilan pembangunan nasional sangat dipengaruhi oleh peran transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Selain itu, transportasi juga memiliki fungsi strategis dalam merekatkan dan mengintegrasikan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, mari kita curahkan segenap tenaga, pikiran dan karya terbaik kita untuk membangun dan memajukan sektor Transportasi Nasional.

  • Bagikan