Pj Bupati Takalar Sebut Tantangan Bagi Kades Semakin Berat

  • Bagikan

TAKALAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Satu langkah inovatif kembali dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) aparat desa dikabupaten Takalar.

Selain sukses melaksanakan sunatan massal baru baru ini, PWI kabupaten Takalar bekerja sama dengan badan kerjasama antar desa (BKAD) juga mulai andil mengambil bagian dalam menata desa.

Hal itu terlihat saat pengurus PWI Takalar yang dikendalikan oleh Asdar Sikki mendampingi Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparat desa se kabupaten Takalar 2023.

Kala membuka kegiatan pelatihan itu, Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad dihadapan 25 kepala desa mengatakan bahwa
tantangan yang dihadapi kepada desa dan aparat dalam membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat semain berat, terutama dengan semakin pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Di sisi lain, pemerintah pusat semakin memberikan perhatian kepada percepatan pembangunan desa, antara lain dengan menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk setiap desa yang diberikan kepada para kepala desa.

  • Bagikan