Tim PKM UMI Membantu UMKM Lokal Berkembang dan Terkenal Melalui Implementasi LBA

  • Bagikan

TAKALAR,BKM.FAJAR.CO.ID- Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui LPkM (Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang mengangkat tema inovatif dalam mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) di daerah. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah "Implementasi Location Based Advertising sebagai Media Promosi Rumah Jamur Takalar." Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Rumah Jamur Takalar memasarkan produk jamur tiram putih dan olahannya agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Lokasi kegiatan PKM ini berpusat di Rumah Jamur Takalar yang beralamat di Lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Kegiatan ini telah berlangsung sejak awal bulan September 2023 dengan ketua pelaksana Dr. Ir. Mais Ilsan, MP, bersama anggota pelaksana Tsalis Kurniawan Husain, SE., M.Sc, dan Ir. Alam Budiman Thamsi, ST., MT., IPP, serta melibatkan 2 mahasiswa Program Kerja Lapangan (PKL) dan 1 alumni.

Rumah Jamur Takalar adalah salah satu UMKM yang berfokus pada budidaya dan pengolahan jamur tiram putih. Kegiatan ini juga didukung oleh pemilik Rumah Jamur Takalar, Ibu Nurwahida Tais dan Pak Syahrir, yang menyambut baik kolaborasi ini untuk mendukung kemajuan usaha mereka. Mereka berharap bahwa melalui PKM ini, produk Rumah Jamur Takalar dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

Dalam wawancara dengan Ketua Pelaksana, Dr. Ir. Mais Ilsan, MP, beliau menyampaikan, "Kami sangat bersemangat untuk menjalankan PKM ini dan berkontribusi positif terhadap perkembangan UMKM lokal. Melalui implementasi Location Based Advertising (LBA) dengan memanfaatkan fitur my ads Telkomsel, kami berharap dapat membantu Rumah Jamur Takalar dalam meningkatkan jangkauan promosinya."

  • Bagikan