PP KKT Jeneponto Melaksanakan Rapat Pleno Terbatas Penetapan Dua Pengurus PW KKT Provinsi Sulsel dan Provinsi Papua Barat Daya

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Pengurus pusat kerukunan keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto melaksanakan rapat pleno terbatas pada Rabu, 30 Agustus 2023 di Hotel Jolin Makassar.
Rapat dipimpin sekretaris tim penjaringan Attock Suharto dan dihadiri langsung oleh ketua umum Dr. Alimuddin dan Sekjen Abd Rachmat Noer yang khusus membahas pembentukan dan penetapan dua pengurus wilayah, yakni PW KKT Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Papua Barat Daya.
Sebelum ditetapkan, rapat diawali laporan tim penjaringan dan pembentukan wilayah yang diketuai oleh Dr. Abd Haris Hamid yang diberi mandat untuk mencari figur yang akan ditunjuk sebagai formatur.

"Tugas kami selaku tim penjaringan adalah mengidentifikasi figur-figur yang memiliki kompetensi memimpin organisasi ini di tingkat wilayah" kata mantan wakil rektor unibos itu.
Dalam laporannya, lanjut Haris mengatakan bahwa selama menjalankan tugas sebagai tim penjaringan, berbagai dinamika pun lahir sehingga sempat memakan waktu yang begitu lama.
"Tim ini bekerja untuk mencari figur terbaik, kemudian terjaringlah beberapa nama yang kemudian mengurucut ketiga nama yakni bapak Syamsuddin Karlos, Bapak Edward Supriawan Tan Malaka dan bapak Alamsyah Sahabuddin. Yang pada akhirnya kami bersepakat menetapkan saudara Alamsyah Sahabuddin sebagai ketua terpilih untuk sulsel dan Karaeng Nyento untuk Papua Barat Daya" tegas karaeng rewa.

Ketua umum PP KKT bapak Alimuddin dalam pandangan umumnya memgatakan PP KKT sedang fokus untuk membentuk wilayah di Indonesia, sudah ada beberapa wilayah yang sudah berhasil dibentuk, termasuk sulsel dan papua barat daya.
"Kita fokus bentuk kepengurusan wilayah, sudah sembilan yang sudah terbentuk, termasuk sulsel dan papua barat daya yang akan kita sahkan malam ini" kata bendahara umum DPD PDIP Sulsel tersebut.
"Tugasnya pengurus wilayah yang sudah dibentuk kata Alimuddin adalah segera membentuk pengurus daerah kabupaten dan kota di wilayahnya" sambung caleg DPRD Provinsi dapil Jeneponto Bantaeng Selayar itu.
Hal senada disampaikan sekjen PP KKT Abd Rachmat Noer, ia mengatakan bahwa pembentukan wilayah ini merupakan kehendak dan amanah organisasi yang harus segera diti daklanjuti.
"Sehingga, dengan terbentuknya dua wilayah yang akan ditetapkan malam ini menjadi spirit bagi kita untuk membentuk di daerah lainnya.
"Bagaimanapun, sulsel ini barometer kita sehingga dengan terbentuknya kepengurusan ini semakin memudahkan kita untuk membentuk di daerah lain" sambung mantan dirut PT Biringkassi Raya yang sekaligus caleg DPR RI dari Partai Demokrat dapil sulawesi selatan 1.

  • Bagikan