Kapolres Luwu Hadiri Apel Siaga Gerakan Nasional Penanganan Dampak El Nino

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID-- Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri Apel Siaga dalam rangka kesiapan menghadapi kemarau panjang akibat fenomena el nino yang bertempat di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (28/8/2023).

El Nino merupakan fenomena alami yang terjadi ketika suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur menjadi lebih hangat dari biasanya. Hal ini menyebabkan perubahan pola cuaca global yang dapat berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Sudirman Sulaiman S.T. bersama dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si disela- sela kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk memastikan kerja sama, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, BPBD, PMI, Pemadam Kebakaran serta peran masyarakat dalam menghadapi potensi bencana kebakaran hutan dan lahan akibat dampak dari El Nino serta menjamin ketersediaan sumber daya air bagi pertanian dan perkebunan.

  • Bagikan