Robby Kurniawan: Safety Riding Upaya Mendukung Tercapainya Target RUNK LLAJ 2021-2040

  • Bagikan

JAKARTA,BKM.FAJAR.CO ID-- Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar edukasi keselamatan berlalu lintas yang bertajuk Selamat di Perjalanan, Selamat Sampai Tujuan (SEJALAN).

Kegiatan ini digelar di Emerald Tree Resto and Coffee Bar Pondok Aren, Sabtu (12/08/2023). Acara Safety Riding ini berhasil mengajak lebih dari 300 peserta yang terdiri dari sejumlah komunitas pengendara motor di Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPTJ Robby Kurniawan mengungkapkan, acara Safety Riding ini adalah langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalulintas. Sekaligus menunjukkan sinergi nyata BPTJ dalam upaya edukasi bagi masyarakat.

"Kegiatan Safety Riding merupakan salah satu aspek penting dalam berkendara. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum menerapkan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Adapun hasil dari kegiatan ini, sambung Robby Kurniawan, diharapkan dapat memberikan dampak positif secara
langsung kepada masyarakat yang semula tidak paham menjadi paham tentang pentingnya arti keselamatan.

"Termasuk bagaimana berperilaku selamat di jalan (Safety Riding), sehingga diharapkan partisipan dari kegiatan tersebut dapat menjadi duta keselamatan di lingkungan masing-masing yang dengan demikian dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi terjadinya kecelakaan," ucap Robby.

  • Bagikan