Sekda Ali Saleng Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan komunitas Divers di bawah laut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Muh Ali Saleng.

Kegiatan yang juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, H Syaifuddin, merupakan rangkaian dari semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78.

Muh Ali Saleng mengatakan, pengibaran bendera merah putih di bawah laut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

"Alhamdulillah misi kami untuk mengibarkan bendera merah putih di bawah laut berhasil kami lakukan dan bagi kami simbol merah putih adalah harga mati," kata Muh Ali Saleng.

Pengibaran bendera merah putih, kata Muh Ali Saleng dilakukan di kedalaman laut yang mencapai 12 meter pada pekan lalu 12 Agustus 2023 sehari setelah puncak kegiatan nasional Pembagian 10 Juta Bendera.

Dengan penuh semangat, sebanyak 20 penyelam dari berbagai komunitas menyelam melaksanakan pengibaran bendera ukuran 50 x 8 meter yang dibentangkan di dasar laut.

  • Bagikan