MTT dan Human Initiative Sulsel Berikan Bantuan Material Renovasi Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan Human Initiative Sulsel memberikan bantuan material renovasi rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Dusun Langkoa, Desa Bola Romang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Bantuan ini menyasar keluarga masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya tergolong tidak layak huni.

Human Initiative sebelumnya telah melakukan rapid assessment di Desa Bolaromang. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni. Berdasarkan hasil assessment bantuan material bedah rumah diberikan kepada tiga keluarga di Desa Bolaromang.

Penerima manfaat program bantuan material bedah rumah adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari menjadi buruh tani yang hanya tiga bulan sekali pada saat musim tanam. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka hanya bergantung dari uluran tangan keluarga sekitar.

  • Bagikan