150 Anggota Kesthuri akan Hadiri Rakernas di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesatuan Travel Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Sulseql akan mengelar Musda ke-IV dan Rakernas di Makassar.

Musda Kesthuri rencananya akan digelar di Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma pada 12 Agustus mendatang. Sementara Rakernas dilaksanakan di lokasi yang sama pada 13-14 Agustus.

Ketua DPD Kesthuri Sulsel, Usman Jasad dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023) mengatakan Musda dan Rakernas Kesthuri mengusung tema Perkokoh Kemandirian dan Kesejahteraan Anggota Kesthuri.

"Tema itu sengaja dipilih karena Kesthuri merupakan asosiasi yang sudah cukup lama hadir. Awal didirikan senantiasa dilakukan pembinaan dan asisten terhadap anggotanya. Tapi seiring waktu, anggota mulai bisa menjalankan bisnis haji dan umrah secara mandiri," ungkap Usman Jasad, Selasa (8/8).

Menurut lelaki yang akrab disapa Ujasa, alasan Makassar dipilih sebagai lokasi Rakernas karena jumlah anggota Kesthuri di kota ini paling banyak.

"Tercatat ada 49 travel di wilayah Sulsel yang menjadi anggota Kesthuri. Di musim umrah, sekitar 4000 hingga 6000 jamaah yang diberangkatkan dari Makassar setiap bulannya, sebagian besar jamaahnya berada di bawah naungan Kesthuri," kata Ujasa.

Untuk kegiatan Rakernas, rencananya, akan dibuka Sekjen Kemenag RI dan dihadiri langsung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Juga akan dihadiri beberapa mitra dari Arab Saudi yang merupakan pengusaha perhotelan, transportasi, hingga owner pabrik perlengkapan haji dan umrah.

  • Bagikan