Empat Pejabat Baru Polres Parepare Serah Terima Jabatan

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, SH, SIK, MM memimpin serah terima jabatan tiga pejabat setingkat kasat dan satu pejabat Kapolsek Ujung melalui upacara serah terima jabatan di Aula Baruga Pratistha, Mapolres Parepare, Senin 7 Agustus 2023.

Pergantian empat pejabat utama Polres Parepare ini sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : KEP /583/VII/2023 tertanggal 29 - 7 - 2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkup Polda Sulsel.

Dari empat pejabat utama Polres Parepare yang dirotasi tersebut adalah Kapolsek Ujung, dari Kompol Muh. Anwar, S.Sos ke pejabat baru AKP Suardi, S.Sos, MH, berikutnya adalah pergeseran pejabat Kasat Reskrim dari AKP Deki Marizaldi, SIK, MH kepada Iptu Setiawan Sunarto, S.Tr.K, SIK.

Selanjutnya pergantian pejabat Kasat Res Narkoba dari AKP Bambang Supriady, SE kepada pejabat baru AKP Rudi, SE, dan yang terakhir adalah rotasi pejabat Kasat Lantas, dari AKP Muhammad Arafah, S.IP, kepada pejabat baru AKP Adnan Leppang, SH, MH.

Arman Muis selaku Kapolres Parepare mengambil sumpah jabatan dari pejabat baru sebagai bentuk pertanggung jawaban moral kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas - tugas kepolisian selama menjabat selaku kepala satuan di tempat tugas masing - masing.

Selain dari mengucapkan sumpah jabatan, empat pejabat baru ini juga menandatangani fakta integritas untuk menebalkan semangat kerja mereka.

Dalam amanatnya, Arman Muis mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, pergantian pejabat itu bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Arman Muis mengingatkan para pejabat yang berganti dengan mengatakan bahwa dalam tubuh Polri kewenangan bisa di delegasikan kepada pejabat dibawahnya, namun tanggung jawab tidak dapat di delegasikan.

  • Bagikan