Kapolres Luwu Resmi Buka Diklat Calon Paskibraka

  • Bagikan

LUWU,BKM.FAJAR.CO.ID--Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S H., S.I.K., M.Si., bersama Bupati Luwu yang diwakili Sekda Kabupaten Luwu Drs. H. Sulaiman M.M., pimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) T.A. 2023 bertempat di halaman Mapolres Luwu, Rabu (02/8/2023).

Dalam kegiatan upacara pembukaan pelatihan Paskibraka dilaksanakan penyerahan peserta diklat Paskibraka Kab. Luwu dari Pemerintah Kab. Luwu oleh Sekda Kab. Luwu Kepada Polres Luwu yang diterima langsung Kapolres Luwu dan dilanjutkan prosesi penerimaan peserta Paskibraka oleh perwakilan yang ditunjuk melalui penyiraman air kembang dan pemasangan tanda peserta diklat.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si dalam amanatnya mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Paskibraka, pembentukan Paskibraka tidak disiapkan sebatas untuk menaikkan dan menurunkan bendera pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.Tetapi menjadi suatu program pengkaderan calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

"Sistem pembinaan dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan terdiri dari pembelajaran aktif ideologi Pancasila dan pemantapan nilai wawasan kebangsaan, pelatihan yang terdiri dari pelatihan kepemimpinan dan pelatihan baris-berbaris, serta pengasuhan untuk membentuk generasi yang tangguh, mandiri, dan berkarakter pancasila", terangnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Luwu memberikan beberapa penekanan kepada peserta Paskibraka yaitu :

  • Bagikan