SMPN 2 Maros Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tahun 2023

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--,Hasil Pelaksanaan lomba sekolah sehat tingkat SMP se Kabupaten Maros pada bulan Juli 2023 lalu, SMP Negeri 2 Maros terpilih juara satu. SMP negeri 15 Simbang juara dua dan SMP-IT Darul Istiqama juara tiga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Maros Andi Patiroi yang dihubungi wartawan mengatakan lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya. Lingkungan sekolah yang sehat yaitu iklim secara fisik, emosional, dan sosial di sekolah yang dirancang untuk menyediakan suatu kehidupan lingkungan yang sehat dan mendukung serta membantu perkembangan dalam proses pembelajaran.” Untuk tahun 2023 ini SMPN 2 Maros terbaik pertama dari seluruh SMP se Kabupaten Maros dalam kategori sekolah sehat,” ujar Patiroi, Selasa (1-8-2023).

Dikatakan Kadis, lomba sekolah sehat (LSS) yang digelar ini menjadi pendorong semua sekolah untuk membangun kebiasaan perilaku yang sehat di lingkungan sekolah. “Saya berharap agar lomba sekolah sehat ini dapat dilakukan terus menerus sehingga nantinya sudah menjadi kebiasaan sehingga dapat menyelamatkan anak-anak kita dari berbagai ancaman penyakit.” harap Patoroi.

  • Bagikan