ESR, Siap Bangkitkan Maruah Kejayaan Pariwisata Toraja

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID--Bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem DPR RI daerah pemilihan (Dapil) tiga Sulsel, Eva Stevany Rataba (ESR), tanpa henti dorong kemajuan pariwisata Toraja. Ini dibuktikan dengan digelarnya sosialisasi sertifikasi Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) ekonomi kreatif Kemenparekraf, di Misiliana Hotel, Sabtu (22/7/2023) lalu.

ESR tidak menampik bangkitkan kembali maruah dan kejayaan pariwisata daerah ini tugas bersama, sehingga semua stake holdel kolaborasi pariwisata Toraja bangkit,  sebab  andalan kita kedepan sebagai motor penggerak ekonomi dan UMKM tingkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok desa.

Apalagi setelah beberapa Lembang (Desa) sudah mandiri kelola sumber daya alamnya, semisal hutan pinus Buntu Datu dengan berbagai wahana menarik. Demikian pula obyek wisata (Obwis) Pa'tengko andalannya uji andrenalin jajal kawasan hutan pinus dengan ATV. Ini buktikan jika pariwisata dipelosok sudah mulai merangkak dan menjadi sumber pendapatan desa.

Legislator Nasdem komisi X ini bahkan sambangi sejumlah obwis, sembari menikmati pemandangan, sala satunya di Desa Wisata Pa’tengko, di Mengkendek, Tana Toraja, Selasa (25/7/2023) lalu, seraya jajal kawasan hutan pinus dengan ATV.

  • Bagikan