Merayakan Tahun Baru dan Berwisata Bersama PT Dharma Lautan Utama

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Tahun Baru Hijriyah atau dikenal Tahun baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram, adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah. Muharam adalah bulan yang spesial, dikarenakan bulan pembuka dalam kalender hijriyah.

Bagi masyarakat Jawa, Tahun Baru Islam atau 1 Muharram di sebut sebagai malam 1 Suro merupakan tanggal penting untuk melakukan tradisi turun temurun seperti Tradisi Grebeg Suro, Upacara Bubur Suro, Kirab Budaya, Ruwatan dan masih banyak lagi. Pada malam satu Suro juga kerap diisi dengan ritual pembacaan doa dari semua umat yang hadir dalam perayaan itu, tujuannya untuk mendapatkan keberkahan hidup, keselamatan, perlindungan dan menangkal datangnya marabahaya. Momen ini diperingati dengan tradisi yang cukup unik dan biasanya merupakan tradisi turun-temurun yang memadukan unsur budaya setempat dan unsur islami yang ada.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah tahun ini akan jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023. Biasanya di Masjid maupun sekolah dan tempat-tempat lainnya akan melaksanakan kegiatan keagamaan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Islam secara beramai-ramai. Tahun baru memberikan harapan keberkahan, keselamatan dan kesejahteraan bagi umat Islam & seluruh umat pada umumnya
Momen ini bisa kalian manfaatkan untuk merayakan Tahun Baru Islam sekaligua berlibur bersama dengan keluarga, sahabat dan handai taulan di kampung halaman.

UNTUK PELAKU PERJALANAN MENGGUNAKAN KAPAL LAUT TIDAK PERLU PCR/ANTIGEN (*sesuai aturan pemerintah)

Dengan motto “We Serve The Nation” PT. Dharma Lautan Utama tetap konsisten melayani transportasi lait diseluruh wilayah nusantara. Dengan fasilitas kapal mewah, bersih, nyaman dengan standart keselamatan internasional (SOLAS), layanan prima, tarif terjangkau serta seluruh karyawan kami telah melaksanakan vaksin covid 19, kami siap melayani Anda. Bagi keluarga yang membawa kendaraan pribadi (sepeda, sepeda motor, mobil) kapal kami memiliki area geladak kendaraan yang luas dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti petugas keamanan, kamera cctv, tali ikat pengaman kendaraan (lashing), serta ketersediaan alat detector dan pemadam. Jadi tidak perlu khawatir terhadap keamanan kendaraan rusak/tergores ataupun kehilangan barang. Tunggu apalagi langsung saja rencanakan perjalanan Anda, cek jadwal dan tarifnya di www.dlu.co.id atau melalui aplikasi DLU Ferry (yang bisa Anda download di Play Store melalui Android)
Kami juga ingin membagikan sedikit informasi destinasi wisata di Pulau Jawa :
• Jalan – jalan di Jawa Timur

Manfaatkan momen merayakan Tahun Baru Islam untuk kembali ke kampung halaman maupun berlibur bersama keluarga. Pastikan Anda telah mempersiapkan keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Yuk, rencanakan liburan Anda berlayar bersama armada kapal PT. Dharma Lautan Utama. Banyak keuntungan juga yang didapatkan bila anda melakukan perjalanan dengan naik kapal laut di jauh hari serta membawa kendaraan pribadi antara lain :

  • Bagikan