Kelurahan Berua Hadirkan Inovasi “Petarung Sampah”

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Inovasi yang dilakukan Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya melalui pelabelan tanda rumah berlangganan sampah disertai QRCode berisi informasi dan edukasi pengelolaan persampahan melalui inovasi "Petarung Sampah" yang dihadirkan langsung Kasi Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Saparuddin Ismail, S.IP, M.Si, patut diapresiasi positif.

Rancangan ini dipresentasikan reformer dihadapa Kepala BKPSDMD Kota Makassar, AkhmadNamsumS.Ag, M.M selaku penguji, Syahman Alhady Yusuf, S,STP selaku Mentor dan Muhammad Nehru SagenaS.IP, M.Si selaku coach yang bertempat di Kampus I BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Sultan AlauddinNo.105 B Makassar.

Dalam paparannya Saparuddin menjelaskan rancangan inovasinya ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana masih banyak rumah belum berlangganan sampah dan merupakan kesulitan tersendiri buat para petugas kebersihan mengidentifikasi hal tersebut. Olehnya reformer akan melakukan pelabelan tanda rumah berlangganan sampah / wajib retribusi persampahan yang dikombinasikan dengan tambahan QRCode yang akan bermanfaat buat masyarakat memperoleh edukasi dan informasi pengelolaan persampahan yang ada termuat dalam QRCode tersebut.

  • Bagikan