DPRD Tator Konsultasi Publik Ranperda Kabupaten Inklusi

  • Bagikan

MAKALE, BKM,.FAJAR.CO.ID--   DPRD Tana Toraja, Kamis (8/6) menggelar konsultasi publik Penyelenggaraan Kabupaten Inklusi dan Perlindungan Disabilitas.

Konsultasi publik terselenggaran kerjasama DPRD Tana Toraja dengan Yayasan Sangbure Mayang (YESma) untuk menyamakan persepsi dan persfektif Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggara Kabupaten Inklusi Dan Perlindungan Penyandang Disabilitas.

Konsultasi publik Ranperda tindak lanjut kerjasama Yayasan Eran Sangbure Mayang (YESma) dengan DPRD Tana Toraja penyaamaan persepri dan perspektif Ranperda inisiatif dewan penyelenggaraan Kabupaten inklusif dan perlindungan disabilitas'. 

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi katakan,  sebelumnya telah terbangun komitmen bersama dalam bentuk MoU dengan yayasan BaKTI melalui YESma dengan DPRD memberikan perhatian disabilitas, anak terlantar dan perlindungan anak.

MoU DPRD Tana Toraja dengan YESma mendasari inisiasi DPRD  menyusun Ranperda segera  diserahkan ke Pemda untuk dikaji sebelum dibahas didewan.

Luar biasa YESma telah melakukan kajian-kajian mendalam naskah akademik Penyelenggaraan Kabupaten Inklusi dan Perlindungan Disabilitas.
telah disajikan. Ranperda ini telah beberapa dikajian dan konsultasi maupun kunjungan baik di Provinsi Sulsel maupun diluar daerah menambah referensi, tutur Welem.

  • Bagikan