Kapolres Bulukumba Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulsel menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Apel Mapolres Bulukumba. Kamis 1 Juni 2023.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si bertindak selaku Inspektur upacara, dan IPDA Rahmat Kurniawan SH, KBO Satbinmas bertindak sebagai Komandan upacara.

Pada upacara ini dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Personel Satuan Samapta Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam amanatnya menyampaikan bahwa momentum hari lahir Pancasila yang di peringati bersama ini guna meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai - nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

lebih lanjut Kapolres mengatakan dengan nilai -nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka tunggal Ika, kita bisa terhindar dari paham radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.

"Dengan nilai Pancasila,UUD 1945 dan semangat Bhinneka tunggal Ika, Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan Negeri ini, membangun kehidupan yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan dunia." Tutur Kapolres.

  • Bagikan