Mulai Besok, Tiket Kereta Api Sulsel tak Gratis Lagi

  • Bagikan

MAROS, BKM.FAJAR.CO.ID – Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan akan segera mengoperasikan kereta api secara berbayar. Pelaksanaan tersebut pada tanggal 1 Juni 2023 dengan tarif ditentukan pada setiap tujuan akhir stasiun.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag) BPKA Sulsel, Hasbudi Samad menerangkan, pemberlakuan tarif kereta api sudah ditetapkan berdasarkan kajian Ability To Pay dan Wilingness To Pay pada tahun 2022.

"Tarif angkutan orang dengan Kereta Api Perintis bergantung terhadap ketentuan jarak dan stasiun yang dituju oleh penumpang," ungkap Hasbudi.

Penumpang yang naik kereta api dari Stasiun Maros - Labakkang dikenakan tarif Rp5000, Stasiun Labakkang - Garongkong Rp5000 kemudian Stasiun Maros – Barru – Garongkong Rp10 Ribu.

Pola perjalanan kereta api pada tiket berbayar akan dilaksanakan dari Stasiun Maros – Garongkong pulang pergi, dalam empat kali jumlah perjalanan kereta api.

Keberangkatan pertama dari Stasiun Maros pukul 08:30 WITA, kedua, keberangkatan dari Stasiun Garongkong pada pukul 10:45 WITA. Keberangkatan ketiga pada siang hari dari Stasiun Maros pukul 14:00 WITA dan keberangkatan keempat kereta terakhir dari Stasiun Garongkong pada pukul 16:15 WITA.

  • Bagikan