Polsek Patampanua Gelar Simulasi Penanganan Kasus Pencurian Ringan Melalui RJ

  • Bagikan

PINRANG, BKM FAJAR CO.ID - Iptu Sukri Kapolsek Patampanua Polres Pinrang, Jumat 26 Mei 2023 menggelar kegiatan simulasi penanganan kasus ringan melalui penyelesaian masalah Restorative Justice (RJ).

Iptu Sukri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, simulasi ini untuk memberikan pengetahuan penting kepada masyarakat akan bentuk kasus yang dapat diselesaikan secara perdamaian atau Restorative Justice (RJ) diwilayah hukum Polsek Patampanua Polres Pinrang Polda Sulsel (26/05/2023).

Dalam kegiatan ini kami melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan serta Babinsa dan para Bhabinkamtibmas Polsek Patampanua." Ucap Kapolsek Patampanua Iptu Sukri.

Untuk masalah yang kami angkat hari ini adalah terkait kasus pencurian ringan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Patampanua dan dimana terduga pelaku kedapatan dalam melakukan aksinya (pencurian HP) oleh masyarakat sehingga hampir saja mendapat amukan massa di tempat kejadian perkara." Tuturnya.

Untung kejadian tersebut dilihat langsung oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Patampanua dan terduga pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Patampanua untuk proses hukum selanjutnya." Ujar Iptu Sukri.

  • Bagikan