Zadrak, Perawat dan Bidan Penentu Kesembuhan Pasien

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID--   Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Rabu (25/5) buka Capping Day Akkes di Aula Sa'pak Bayo Bayo, Sangalla Utara, di ikuti 160 mahasiswa, terdiri dari 104  mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan dan 56 mahasiswa Program Studi Kebidanan.

Capping Day, salah satu proses yang harus diikuti mahasiswa Akkes sebelum mereka terjun menjadi calon perawat.

Zadrak katakan, pasca setahun mahasiswa ikuti kuliah, selanjutnya  fokus kepada profesi sebagai petugas pelayan kesehatan atau petugas kemanusiaan.

Capping Day sakral sebab dua unsur penting didalamnya, selain tanggungjawab  kemanusiaan, juga kepada Tuhan. Selanjutnya ilmu diperoleh setahun kuliah modal persiapkan mahasiswa terjun sebagai pelayan masyarakat profesional penuh kasih, ujar Zadrak.

Zadrak tidak menampik jika perawat dan bidan paling lama bersama pasien. Makanya  penentu kesembuhan pasien adalah perawat dan bidan. Pemerintahpun mengharapkan perawat dan bidan memiliki kompetensi, karakter mental yang baik.

Mampu  berinovasi, kreatif dan produktif, karena perawat dan bidan memiliki tanggung jawab yang besar di masyarakat. Dan bulan depan kalian akan berinteraksi dengan pasien, ujar Zadrak.

  • Bagikan