Lestarikan Bahasa Daerah Disdikbud Gelar Lomba Bahasa Daerah

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID-- Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas) Dinas Pendidikan dan kebudayaan Maros akan menggelar lomba bahasa daerah tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) se kabupaten Maros.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Maros Syamsuddin yang dihubungi wartawan Selasa (23-05-2023) di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros mengatakan kegiatan lomba bahasa daerah yang digelar dinas pendidikan Maros dalam rangka menyambut Hardiknas adalah upaya untuk melestarikan budaya daerah secara dini kepada anak anak kita yang sudah duduk dibangku dasar dan menengah. ”Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari di aula kantor Dinas Pendidikan akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD dan SMP.” ujar Syamsuddin.

Ditambahkan Syamsuddin lomba bahasa daerah yang akan dipertandingkan adalah puisi putra putri, pidato putra putri dan dongeng putra putri.
Lomba bahasa daerah ini akan diikuti utusan masing masing sekolah. ”Hapir seluruh sekolah sudah mempersiapkan siswa untuk mengikut lomba bahasa daerah ini.” sebut mantan kepala sekolah SMP Negeri 18 Lau.

  • Bagikan