1.500 Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Nelayan Ditanam TNI Secara Serentak

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P menggelar penanaman pohon Mangrove bersama puluhan jajaran personil diwilayah teritorial Kodim 1405 dilakukan secara serentak di wilayah Republik Indonesia, Senin 15 Mei 2023 sore.

Penanaman pohon mangrove pertama berlangsung di Dusun Tanrabalana, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, digelar dengan penuh semangat yang terlihat cukup meriah dilakukan sepenuh hati.

Selanjutnya penanaman pohon mangrove tersebut difokuskan di dermaga perikanan nelayan di Dusun Tanrabalana sebanyak 1.500 bibit bakau atau mangrove.

Menurut Dandim 1405/Parepare, Hastir Hatta dalam kegiatan ini mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kegiatan ini, merupakan perintah langsung dari atasan markas besar (Mabes) TNI, untuk dilaksanakan secara serentak diseluruh Wilayah Republik Indonesia, Seperti di tempat yang saat ini lagi kita tanami bersama,” katanya.

Lanjut Dandim, Kita Ketahui bersama, penanaman pohon mangrove tersebut guna melindungi pemukiman dari gelombang tinggi dan cuaca ekstrim pada saat air pasang atau bencana banjir.

  • Bagikan

Exit mobile version